FAKTOR-FAKTOR MEMPENGARUHI TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI PADA MAHASISWA

Lestari Gultom, Friska (2024) FAKTOR-FAKTOR MEMPENGARUHI TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI PADA MAHASISWA. S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (19kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (20kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB)
[thumbnail of SKRIPSI LESTARI.pdf] Text
SKRIPSI LESTARI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya Pengaruh Kecerdasan
Emosional,Perilaku Belajar dan Gaya Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi di
Universitas Dharma Andalas Fakultas Ekonomi Jurusan S1 Akuntansi. Dalam penelitian
ini menggunakan 121 responden Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan
kuesioner. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive
sampling, yaitu dengan cara pengambilan sampel menggunakan kriteria tertentu. Teknik
pengolahan data yang dilakukan, menggunakan Analisis regresi linear berganda dengan
bantuan SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa Kecerdasan Emosional berpengaruh positif signifikan Tingkat
Pemahaman Akuntansi, Perilaku Belajar berpengaruh positif signifikan terhadap Tingkat
Pemahaman Akuntansi dan Gaya Belajar berpengaruh Positif terhadap Pemahaman
Akuntansi.
Kata kunci: Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar dan Gaya Belajar terhadap
Tingkat Pemahaman Akuntansi

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Depositing User: Sarah Marnia
Date Deposited: 14 Aug 2025 04:07
Last Modified: 14 Aug 2025 04:07
URI: https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/583

Actions (login required)

View Item
View Item