Ramadhani, Aqiila Putri Ramadhani (2023) Strategi Komunikasi Kopi Cap Lampu Gantung Dalam Melakukan Promosi Untuk Membangun Brand Image Sebagai Produksi Kopi Pertama di Kota Solok. S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (10kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (33kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (9kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (124kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FULL AQILA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FULL AQILA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Kopi bubuk Cap Lampu Gantung adalah kombinasi biji kopi pilihan
terbaik di Produksi oleh PT. Gimase Setia Sejahtera sebagai generasi penerus dari
CV. Timbangan Gantung Sejak Tahun 1977. Latar belakang penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi dalam
mempertahankan brand image sebagai kopi pertama di Solok dan citra merek
positif serta faktor pendukung dan penghambat strategi komunikasi dalam
pemasaran produk. Untuk menjabarkan fokus penelitian tersebut secara
mendalam, maka penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan
pendekatan deskriptif dan menggunakan model IMC Kotler & Amstrong
(Integrated Marketing Communication). Model IMC adalah komunikasi
pemasaran sebuah konsep dimana suatu perusahaan mengintegrasikan dan
mengkoordinasikan berbagai saluran komunikasi untuk mengirim pesan yang
jelas, konsisten, dan meyakinkan berkenaan dengan perusahaan dan produknya.
Penelitian ini dengan teknikpengumpulan data berupa wawancara dan observasi.
Hasil penelitian ini ialah keberhasilan dari strategi komunikasi yang diterapkan
oleh kopi cap lampu gantung dalam mempertahankan brand image sebagai kopi
pertama di Solok.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Brand Image, Merek
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum, Sosial, dan Humaniora > S1 ilmu Komunikasi |
Depositing User: | muhammad hafiz |
Date Deposited: | 20 Aug 2025 03:34 |
Last Modified: | 20 Aug 2025 03:34 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/640 |