Hidayat, Dicky (2025) STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PRODUK INDIBIZ MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL DI PT.TELKOM WITEL SUMATERA BARAT. D3 thesis, Universitas Dharma Andalas.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (136kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (226kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Download (228kB)
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Download (166kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (188kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FUL DICKY OK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FUL DICKY OK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Studi ini mengkaji cara pemasaran digital Indibiz yang dilakukan oleh PT
Telkom Witel Sumatera Barat menggunakan platform media sosial seperti
Instagram, TikTok, dan Twitter. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai
seberapa efektif strategi promosi yang diterapkan dan bagaimana tantangan yang
ditemukan dalam menarik perhatian pelanggan. Pendekatan yang diambil dalam
penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara dan distribusi kuesioner.
Temuan yang didapat menunjukkan bahwa pemanfaatan media sosial dapat
meningkatkan eksposur produk melalui konten yang kreatif, penggunaan hashtag,
fitur cerita, dan penawaran diskon. Namun, terdapat tantangan seperti algoritma
pada media sosial dan persaingan konten yang harus dihadapi. Secara keseluruhan,
strategi yang diterapkan ini terbukti efektif dalam mendukung promosi Indibiz di
dunia digital.
Kata Kunci: Pemasaran digital, Indibiz, Instagram, TikTok, Twitter, media
sosial.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran digital, Indibiz, Instagram, TikTok, Twitter, media sosial. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Manajemen |
Depositing User: | Dicky Hidayat |
Date Deposited: | 29 Sep 2025 07:20 |
Last Modified: | 29 Sep 2025 07:20 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/756 |