ZIKRI, ALIF (2025) PENGARUH PERILAKU PENGGUNA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN ITEM VIRTUAL GAME ROBLOX DI ITEMKU.COM. S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (8kB)
![[thumbnail of BAB 1.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1.pdf
Download (224kB)
![[thumbnail of BAB 2.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 2.pdf
Download (234kB)
![[thumbnail of BAB 5.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 5.pdf
Download (100kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (242kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FUL ZIKRI .pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FUL ZIKRI .pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Perilaku Pengguna Pada
Keputusan Pembelian Item Virtual Game Roblox Di Itemku.Com. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner yang
disebarkan kepada 96 responden mahasiswa dengan teknik purposive sampling.
Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menggunakan SPSS (Statistical Product
and Service Solutions) menunjukan bahwa: (1) Utilitas Harga memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Kualitas Fungsional memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Kepercayaan memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) Kepuasan Pelanggan memiliki
pengaruh terhadap keputusan pembelian (5) Kebahagiaan memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, (6) Untilitas Harga, Kualitas Fungsional,
Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan dan Kebahagiaan memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Ke Secara simultan, kelima variabel independen
tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan ini
mengindikasikan bahwa Game Roblox di Itemku.com berperan dalam membentuk
preferensi konsumen melalukan pembelian di Kota Padang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Utilitas Harga, Kualitas Fungsional, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Kebahagiaan dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | ZIKRI ALIF ZIKRI |
Date Deposited: | 19 Sep 2025 03:28 |
Last Modified: | 19 Sep 2025 03:28 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/993 |