PENGARUH PERILAKU PENGGUNA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN ITEM VIRTUAL GAME ROBLOX DI ITEMKU.COM

ZIKRI, ALIF (2025) PENGARUH PERILAKU PENGGUNA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN ITEM VIRTUAL GAME ROBLOX DI ITEMKU.COM. S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (224kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf

Download (234kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of SKRIPSI FUL  ZIKRI .pdf] Text
SKRIPSI FUL ZIKRI .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Perilaku Pengguna Pada
Keputusan Pembelian Item Virtual Game Roblox Di Itemku.Com. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner yang
disebarkan kepada 96 responden mahasiswa dengan teknik purposive sampling.
Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menggunakan SPSS (Statistical Product
and Service Solutions) menunjukan bahwa: (1) Utilitas Harga memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Kualitas Fungsional memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Kepercayaan memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) Kepuasan Pelanggan memiliki
pengaruh terhadap keputusan pembelian (5) Kebahagiaan memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, (6) Untilitas Harga, Kualitas Fungsional,
Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan dan Kebahagiaan memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Ke Secara simultan, kelima variabel independen
tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan ini
mengindikasikan bahwa Game Roblox di Itemku.com berperan dalam membentuk
preferensi konsumen melalukan pembelian di Kota Padang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Utilitas Harga, Kualitas Fungsional, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan, Kebahagiaan dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: ZIKRI ALIF ZIKRI
Date Deposited: 19 Sep 2025 03:28
Last Modified: 19 Sep 2025 03:28
URI: https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/993

Actions (login required)

View Item
View Item