MIKAIL, JOURDHY (2024) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN CITRA SWALAYAN ANDALAS PADANG. S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
ABSTRAK.pdf
Download (262kB)
BAB I.pdf
Download (193kB)
BAB V.pdf
Download (167kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (231kB)
SKRIPSI FIX LENGKAP OKE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Abstract
This research aims to determine the partial and simultaneous influence of price and service quality on
consumer satisfaction with the Andalas Padang supermarket image. The type of research used in this
research is a quantitative approach with descriptive methods. The sampling technique in this research
used a purposive sampling technique. Proposive sampling is a technique for determining samples with
certain considerations according to the desired criteria. Because the number of populists is unknown,
the sample size was calculated using the Cochran formula and a sample of 97 was obtained. Data
collection techniques used questionnaires and observation. Meanwhile, the data analysis technique uses
multiple linear regression. The research results at the 0.05 level show that 1). t test results on the price
variable with a significant value of 0.000 <0.05 means that price has a positive and significant effect on
consumer satisfaction. 2). The results of the t test on the service quality variable with a significant value
of 0.000 <0.05 means that service quality has a positive and significant effect on consumer satisfaction.
3) the Adjusted R Square value for the price and service quality variables is 0.636. This means that
63.6% of the consumer satisfaction variable is influenced by independent variables and the remaining
36.4% is influenced by other variables which were not examined in this research.
Keywords: Price, Service Quality, Consumer Satisfaction
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan secara parsial dan
simultan terhadap kepuasan konsumen pada citra swalayan andalas padang. Jenis penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Teknik
pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampiling. Proposive
sampling adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu sesuai keriteria yang di
inginkan. Karena jumlah populisi tidak diketahui, maka dalam menghitung dalam besaran sampel
menggunakan rumus cochran dan di dapatkan sampel 97. Tenik pengumpulan data menggunakan
kuesioner (angket) dan oberservasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan regresi linear
berganda. Hasil penilitian pada taraf 0,05 menunjukkan bahwa 1). hasil uji t pada variabel harga dengan
nilai signifikan 0,000 < 0,05 berarti harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
konsumen. 2). Hasil uji t pada variabel kualitas pelayanan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 berarti
kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 3) nilai Adjusted
R Square untuk variabel harga dan kualitas pelayanan adalah 0,636. Artinya 63,6% variabel kepuasan
konsumen di pengaruhi oleh variabel independen dan sisanya 36,4% di pengaruhi variabel lainnya yang
tidak diteleti dalam penelitian ini.
Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | petugas3 tiga |
| Date Deposited: | 24 Oct 2025 03:12 |
| Last Modified: | 24 Oct 2025 03:12 |
| URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/1399 |
