Faizatul Fajrin, Nadira (2024) MANAJEMEN KEGIATAN KEHUMASAN DALAM MEMPROMOSIKAN SMP ISLAM AL AZHAR 32 KEPADA MASYARAKAT KOTA PADANG. S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (288kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (202kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (192kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (192kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FULL NADIRA FAIZATUL FAJRIN.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FULL NADIRA FAIZATUL FAJRIN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Pada perkembangan saat ini, lembaga pendidikan di Indonesia sangatlah
memahami perkembangan yang sangat pesat sehingga tidak sulit bagi masyarakat
untuk memilih lembaga pendidikan sesuai dengan keinginannya. Disisi lain, hal
ini tentunya membuat para pengelola lembaga pendidikan harus berhati-hati dan
terus berusaha untuk meningkatkan citra sekolahnya. Jika tidak mempunyai
kegiatan kehumasan dalam meningkatkan citra, maka lembaga tersebut akan
berada pada kondisi negatif, yaitu berkurangnya minat masyarakat melihat proses
pendidikan Promosi merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan program
pemasaran. Promosi sangat bermanfaat untuk mengembangkan dan menyebarkan
informasi mengenai sekolah, serta dapat menambah jumlah minat siswa baru.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kulitatif
yaitu menggali dan medeskripsikan sebuah hasil penelitian untuk jawaban dari
fokus masalah penelitian dalam pemaparan apa yang telah dilihat, didengar,
dirasakan dan ditanyakan kepada informan terkait manajemen kegiatan humas
dalam mempromosikan sekolah SMP Islam Al Azhar 32 Padang (1). Analisis
Situasi, analisis situasi yang dilakukan adalah setiap ada isu atau permasalahan
yang terjadi di lapangan maka akan segera dilakukan tindakan. Pada saat PMB
(Penerimaan Murid Baru) akan ada sosialisasi sehingga semua pihak yang berada
di lingkungan sekolah akan mengetahui informasi PMB tersebut. (2).
Perencanaan, membentuk tahapan persiapan, pembentukan Tim PMB,
menetapkan pemilihan media, menentukan target sasaran (3). Pelaksanaan,
menggunakan media sosial, menjalin kerjasama dengan komite sekolah dan
alumni, pemasangan spanduk, penyebalan pamflet dan flyer (4). Evaluasi, adanya
keterlibatan internal dan eksternal,
Kata Kunci : Kehumasan, Citra Sekolah, Promosi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum, Sosial, dan Humaniora > S1 ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Sarah Marnia |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 02:36 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 02:36 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/420 |