Huda, Nuril (2024) PENGARUH MODAL, KEMAMPUAN MANAJERIAL, ORIENTANSI PELANGGAN, KEUNGGULAN BERSAING DAN E-COMMERCE TERHADAP KINERJA UMKM DI KOTA PADANG. S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.
![[thumbnail of 1. ABSTRAK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. ABSTRAK.pdf
Download (47kB)
![[thumbnail of 2. BAB 1.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. BAB 1.pdf
Download (72kB)
![[thumbnail of 3. BAB 5.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. BAB 5.pdf
Download (46kB)
![[thumbnail of 5.DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (431kB)
![[thumbnail of 4. SKRIPSI NURIL LENGKAP.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. SKRIPSI NURIL LENGKAP.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh modal,
kemampuan manajerial, orientasi pelanggan, keunggulan bersaing dan e-commerce
terhadap kinerja UMKM. Lokasi yang menjadi objek penelitian adalah UMKM yang berada
di Kota Padang. Data yang diolah adalah hasil penyebaran kuesioner kepada para pelaku
UMKM dengan sampel sebanyak 100 responden. Instrumen penelitian yang digunakan
dalam penelitian ini menggunakan metode skala likert. Teknik analisis data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan
data dengan menggunakan perhitungan statistik melalui aplikasi SPSS versi 25 didapatkan
hasil bahwa (1) modal berpengaruh positif dan signifikansi terhadap kinerja UMKM, (2)
kemampuan manajerial berpengaruh positif dan signifikansi terhadap kinerja UMKM, (3)
orientasi pelanggan berpengaruh positif dan signifikansi terhadap kinerja UMKM, (4)
keunggulan bersaing berpengaruh positif dan signifikansi terhadap kinerja UMKM, (5) e�commerce berpengaruh positif dan signifikansi terhadap kinerja UMKM, (6) modal,
kemampuan manajerial, orientasi pelanggan, keunggulan bersaing dan e-commerce
berpengaruh positif dan signifikansi secara bersama-sama terhadap kinerja UMKM.
Kata kunci : Modal, Kemampuan Manajerial, Orientasi Pelanggan, Keunggulan
Bersain, E-Commerce, Kinerja UMKM
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Depositing User: | Sarah Marnia |
Date Deposited: | 15 Aug 2025 03:32 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 03:32 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/616 |