Veronica, Tiara Veronica (2025) Strategi Komunikasi Foresthreecoffee sawahlunto dalam Memasarkan Produk di Instagram. S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (186kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (259kB)
![[thumbnail of BAB V (PENUTUP).pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V (PENUTUP).pdf
Download (14kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (218kB)
![[thumbnail of SKRIPSI_STRATEGI_KOMUNIKASI_FORESTHREECOFFEE_SAWAHLUNTO_FIXX.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI_STRATEGI_KOMUNIKASI_FORESTHREECOFFEE_SAWAHLUNTO_FIXX.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penggunaan media sosial Instagram untukmelakukan komunikasi pemasaran
terbukti dapat efektif dalam menjangkau calon konsumen potensial. Pelaku bisnis
pada akhirnya memanfaatkan peluang tersebut untuk menjalankan komunikasi
pemasaran melalui media sosial Instagram. Pelaku bisnis pada akhirnya
memanfaatkan peluang tersebut untuk menjalankan komunikasi pemasaran
melalui media sosial Instagram (Cleo & Sopiah, 2021). Penggunaan media sosial
Instagram untuk melakukan komunikasi pemasaran terbukti dapat efektif dalam
menjangkau calon konsumen potensial. Hal ini dapat diketahui pada informasi
yang bersumber dari Datareportal.com (2023), bahwa total khalayak potensial
yang dapat dijangkau oleh iklan promosi pada Instagram mencapai 89.15 juta
orang pada awal tahun 2023 dengan persentase sebesar 51.6% Jenis penelitian
metode penelitian desktiptif kualitatif. Dengan teknik pengumpulan Data melalui
wawancara, observasi, dan dokumentasi.Penelitian dilakukan pada bulan
November 2024 - Februari 2025. Komunikasi Pemasaran berperan penting dalam
mencapai kesuksesan dalam menginformasikan dan mempromosikan produk atau
layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang
digunakan Foresthreecoffee Sawahlunto dalam memasarkan produk di instagram.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Foresthreecoffee Sawahlunto menggunakan
promotion mix dalam mempromosikan produknya, termasuk periklanan melalui
media sosial, promosi penjualan dengan diskon, hubungan masyarakat melalui
menjaga hubungan baik dengan pelanggan dan melakukan kegiatan
amal,penjualan personal yang dilakukan melalui personal selling secara langsung,
serta events dan experience meningkatkan keterlibatan pelanggan.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Instagram,
Foresthreecoffee Sawahlunto
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum, Sosial, dan Humaniora > S1 ilmu Komunikasi |
Depositing User: | muhammad hafiz |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 07:32 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 07:32 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/68 |